Monday, March 30, 2009

Margo's event

Hai Wiji,
ini peku, kemarin gw ikut cosplay idol sebagai SIXS dengan nomor 3-10 (kalo ga salah inget). Gw pernah telepon u jauh hari sebelum acara kalo u lupa, utk tanya2 soal cosplay ini. Tapi gw ga tau u yang mana. U MC-nya ya??

Selamat ya kemarin acaranya rame banget. Yang cosplay juga banyak banget kemarin.
Gw selalu ikutin acara Margo ini dari 2 tahun lalu dan baru tahun ini gw hadir sebagai salah satu peserta cosplay bersama temen2 gw, kami cosplay sebagai KAT-TUN.Kita awalnya percaya dengan kalian yang harusnya udah ada pengalaman bikin acara besar seperti ini.

Tapi ternyata pengalaman pertama ini bener2 ga banget. Gw dan temen2 gw kecewa. KECEWA BERAT.

Kami udah ikutin prosedur, maksimal 5 menit kan?? Kami bahkan udah cetak foto buat juri! Seperti yang pernah u bilang di telepon,"supaya jurinya lebih menilai cosplayernya" dan kami bakal ditanyain bbrp pertanyaan sesuai karakter. Kita juga udah siap untuk itu.

Tapi pada kenyataannya? Kami sama sekali gak dihargain. Bahkan waktu yang kita pake itu ga sampe 5 menit! baru 4 menit, kita udah di stop. Ditanyain pun kaga!
Gw ga tau siapa aja temen u yang bekerja dalam hal ini.
Yang bikin kesel lagi, waktu gw dan temen setim gw minta penjelasan ke ibu-ibu yang sibuk teleponan pake yukata di samping sound system (kita pikir dia yang bias kita tanyain, dan dia emang bsia jawab)
Jawabannya bener2 menyakitkan, alasan kami di stop adalah karena "...juri udah tau kok penampilan kalian. Sudah cukup, jadi kami stop."
JADI KALIAN BAHKAN GA NGITUNG WAKTUNYA! #^%$&^$&^
Secara ga langsung ibu itu juga bilang kita ngebosenin (kita bukan orang bego ya wiji). sok banget kalian.

Kalian mengadakan cosplay cuma untuk cari pemenang aja ya?
Kalian ga bisa pikirin perasaan orang?
kalian ngerasa 'karena banyak yang ngantri dan banyak yang nonton, jadi ga bole kasi liat yang menurut kalian ga bagus' jadi kalian stop aja?
Kalian mikir gak pengorbanan tim2 cosplay? Gw yakin panitia yang ada saat itu ga pernah merasakan sebagai cosplayer, bagaimana gugupnya kita, bagaimana pengorbanan2 kita dsb. Kalian udah bikin kita kayak orang bodoh yang naik panggung besar dan harus didepak secepatnya karena bikin kalian malu. Apa apaan?
Kalau memang kita udah ngebosenin penonton, itu adalah resiko kami sendiri. Kita sadar kok ga semua orang suka atau bahkan TAU kita cosplay sebagai apa. TAPI KAMI PUNYA HAK UNTUK TAMPIL! selama kami ga menyalahi aturan kalian dan kami BAYAR untuk itu!!!!

Kalau memang kalian ga ngerti atau ga suka atau apapun lah dengan cosplay idol, tolong jangan coba2 atau sok ngadain kategorinya deh. Kalau kalian mengerti, pasti ga akan begini kejadiaannya.

Gw ngerti kok posisi kalian, kalau itu kalian jadikan alasan.
Kebanyakan peserta? Waktu takut ga cukup? itu masalah kalian! itulah resiko kalo bikin acara. gw juga pernah kok jadi panitia.

Sori kalo gw harus menyamaratakan u dengan yang lain, krn gw ga tau,mungkin pikiran u juga sama spt temen2 u, kalo memang enggak, gw bersyukur buat u.

Gw harap u bisa ngerti apa yang gw tulis ini. gw tetep ga terima dengan perlakuan kalian kemarin. Ga sekalian aja lempar telor ke muka kita?

Kalau tahun depan kalian tetap ngadain acara cosplay lagi, please pikirin perasaan peserta kalian. Kita ini bukan badut yang seenaknya bisa ditendang keluar dari pesta kalian. Pastinya gw dan teman2 gw ga akan mau lagi ikut acara kalian, kita udah cukup ngerasain hasil kerja kalian. Entah dengan teman2 sesama cosplayer idol lainnya yg tau hal ini.

Kalian memang bukan orang sempurna, orang pasti bisa salah. Dan gw menyampaikan apa yang gw dan teman2 lainnya rasakan. Gw udah mencoba untuk tidak berbicara kasar disini. Gw tetep ngehargain kerja keras kalian, tapi gw harap kalian bisa lebih menghargai orang lain, atau setidaknya sedikit berpikir untuk itu.
sekian.

i wish i could send this to them.

No comments: