Monday, March 16, 2009

Wink Up Maret 2009 cross-talk, Yamapi x Massu x Kei

credit to embryo_ed @ LJ
DON'T REPOST before you got permission.
re-translated by setz

=======================================

Untuk Tegoshi yang tidak suka bicara saat MC part

Koyama: Di ruang ganti, dia akan berlarian dengan enerjik, tanpa pakai underwear, hanya memakai mantel mandi

Yamapi: Setelah itu, dia akan berdiri secara diagonal di depanku. Aku benar2 berharap dia memakai underwearnya (lol)

Massu: Itu harapan yang realistis

Koyama: Orang itu juga akhir2 ini suka memainkan game yang bikin orang lain frustrasi. Misalnya game "Mari membuat minuman baru"

Yamapi: Ah~ Aku salah satu korban game ini! Kemarin aku menuang teh ke cangkirku seperti biasa. Setelah meninggalkan kursiku sebentar, aku melihat banyak gelembung di minumanku ketika aku kembali. Tapi orang2 di sekitarku melihat dengan ekspresi "Bacalah situasi dan minum sajalah". Aku tak punya pilihan kecuali meminumnya. Tehku jadi minuman yang aneh (lol)

Massu: Pernah juga terjadi insiden dimana dia mencampur kecap dan membuat minuman yang aneh... Tapi bukan itu tujuan Tegoshi. Dia akan menambahkan sesuatu yang bermanfaat untuk tubuh untuk menghasilkan minuman yang spesial, yang bisa diminum orang secara umum. (setz : cieee Massu belain Yuya nih yee XD)

Yamapi: Minuman kemarin benar-benaaarr manis

Massu: Ah aku harus jujur memberitahu bahwa yang menuang madu ke teh Yamashita-kun kemarin adalah...aku. Itu untuk tenggorokanmu (lol). Tapi, Tegoshi juga menambahkan lemon (lol) (setz :duet autiiiisss XDD)

Koyama: Akhir2 ini, orang itu sering mengerjai. Tapi aku tidak akan membiarkan dia diam saat MC. Aku kadang memberi kesempatan padanya untuk berbicara saat konser.

Massu: Jika ada bagian MC setelah solonya, Tegoshi tak akan berbicara untuk melindungi tenggorokannya. Tapi tidak berbicara juga tidak begitu berpengaruh...Kukira ia menyadarinya akhir2 ini (lol).

Koyama: Tegoshi sepertinya sudah mencapai beberapa hasil ketika MC. Yamashita-kun tidak lagi menari ketika Tegoshi berbicara. Ah...Saat Yamashita-kun merasa omongan seseorang membosankan, dia akan menari di panggung. (setz : gyahaha Pi autis juga ya)

Massu: Yamashita-kun hanya menari ketika aku bicara (lol).

Yamapi: Ahahaha (ketawa pahit). Jika aku punya solo setelah MC, aku kan mau melatih gerakan tarianku. It's okay, Massu. Karena rate untuk Shige sekarang2 ini tinggi (setz : mulai deh ngijime Shige XD)

Koyama: It's okay it's okay karena Shige biasanya bicara banyak. Dibanding Shige yang bicara 10x, akan lebih berharga ketika Yamapi bicara 1x (lol). Satu kalimat dari Yamapi punya efek seperti home run. Kalo shige, efeknya seperti melempar 4 bola dan membiarkan pitcher berjalan. Kalau Massu...

Yamapi: Tidak, baseball tak bisa dijadikan analogi untuk Massu. Massu adalah tipe orang yang membawa bola basket saat main baseball. Dia tipe orang yang out of situation. (setz : huahahah Massu manusia OOT)

Massu: Tidak buruk! Aku mau slamdunk.

Koyama: Kita udah bilang kita lagi main baseball (lol)

Massu: Wah, aku pikir kalian memujiku...

===================================

Untuk Ryo yang arogan tapi baik. Berkebalikan dengan sifatnya yang dingin, tolong ceritakan momen langka tentang sifatnya yang pemalu

Yamapi: Untuk tur konser ini, kami mengatur pesta ulang tahun untuk Ryo & Tegoshi kan? Kupikir Ryo saat itu menunjukkan sifat pemalunya.

Massu: Kami menyembunyikan rencana ini dari mereka kan? Aku dengar dari staf bahwa Ryo, yang datang belakangan, bertanya, "Kenapa mereka cuekin aku?" dan marah. Tapi ketika dia buka pintu dan menyadari ada pesta kejutan, ekspresi wajahnya berubah menjadi, "Eh? Kenapa? Waaahh benarkah??"

Koyama: Ia seseorang yang berubah tergantung perasaan (lol) (setz : mungkin maksudnya kayak punya kepribadian ganda? XD). Akhir2 ini ia sering main2 dengan Shige. Ketika bercanda, ia akan tiba2 teriak, "Hey Shige!" berpura2 marah. Tapi hubungan keduanya sangat baik. Kupikir mereka punya kesukaan yang sama.

Yamapi: Ryo juga memberi respon terhadap apapun yang Massu katakan ketika MC (lol) (setz : wah Ryo baiknyaaaaa...)

Koyama: Ya ya... Mengatakan "Ini tidak menarik sama sekali, jangan sampai aku mendengarnya lagi", dan hal2 semacam itu (lol). Dari sudut pandangku, kalimat itu seperti "OK, mari akhiri", itu membantu kami mengakhiri pembicaraan dan juga sangat membantuku.

Massu: Kurasa aku sudah terbiasa dengan becandaannya.

===================================

Shige yang berpikir cepat. Apakah ada situasi yang membuat kalian berpikir, "Ah~ Tentu saja itu Shige!"

Massu: Ia benar2 berpengetahuan luas. Aku benar2 berpikir seperti itu ketika kami menonton kuis.

Yamapi: betul! Kemarin kita nonton kuis kan? "Apa yang bisa kau buat dengan kembang kol & sosis?". Cuma Shige yang bisa menjawab pertanyaan seperti itu.

Massu: Benar! Kita pikir, "Ah, bikin apa saja kan bisa pakai kembang kol & sosis, ya kan?", tapi cuma Shige yang bisa menjawab dengan cool, "Domba!" (lol)
(setz : huahahah dasar Nyus dudul, pertanyaan itu pasti perumpamaan kan =__=)

Koyama: Bersinar dengan bakat. Itulah Shige.

Massu: Kuis itu juga menunjukkan cara membuat bentuk babi dengan sosis. Reaksiku saat itu, "Kawaii...", tapi Shige bilang, "Itu sih mimpi...". Soalnya babi lah yang dipakai untuk bikin sosis, (bukan sebaliknya). Shige benar2 hebat!

Yamapi: ... Menurutku orang2 tidak akan paham penjelasan kalian. Sosis yang dibuat dari babi digunakan untuk membentuk sesuatu yang mirip babi, jadi ada makna yang lebih dalam di baliknya...Itu yang kalian maksud kan?

Massu: Ya ya...Apakah aku salah mengekspresikannya?

Koyama: Jika kau menjelaskan seperti itu saat MC, Yamapi akan menari (lol).

Massu: Reaksi orang biasa akan seperti ini: "Eh...Sosis bisa dibentuk jadi babi". Tapi Shige malah berpikir tentang babi yang menjadi bahan utama sosis...Hal itu yang membuatku berpikir, Shige hebaaat~

Koyama: Tapi ketika kita nonton kuis bareng Shige, kita akan tau jawabannya dengan cepat kan?

Yamapi: Tepat sekali! Kita akan berkata, "Shige, sekarang kami sedang memikirkan jawabannya! Jangan kasih tau dulu!". Jika NEWS ikut kuis, tak diragukan lagi Shige akan jadi perwakilan grup.

===================================

Mengingat tur konser

Koyama: Benar2 senang...Saat MC, kami bisa menunjukkan diri kami yang biasanya. Apapun pembicaraannya, obrolan akan dilempar ke Shige dari awal.

Massu: Bukan ke aku?

Koyama: Betul juga. Soalnya apapun yang kau katakan akan menghasilkan suasana yang aneh. Jadinya aku akan membalasnya dengan sesuatu yang lucu untuk melanjutkannya.

Massu: ......

Yamapi: Eh, apakah Massu seorang entertainer yang menciptakan suasana aneh?

Massu: Aku tidak melakukannya secara sengaja.

Koyama: Membuat frustrasi.

(Saat wawancara berlangsung, Tegoshi yang berpakaian seragam cewek SMA memasuki ruangan. Sepertinya ia akan memakai kostum itu di panggung besok, dan ia sedang mencobanya.)

Tegoshi: (ketawa dengan suara cewek) Hai semuanyaaa~~

Everyone: AHAHAHHAHAHA!! Sugoi~ Kamu kayak cewek!!

Yamapi: Tegoshi, coba berputar!

(Tegoshi berputar dengan patuh)

Yamapi: Sugoi~~! Tegoshi, yuk keluar sebentar!

(Yamapi dan Tegoshi bergandengan tangan dan pergi ke ruang ganti para junior)

Koyama (setelah Yamapi kembali): Wah~ Aku tertawa keras sekali! Di ruangan M.A.D, Kato Yukihiro berkata, "Kenapa ada cewek SMA di ruangan!! Aku kaget sekali sampai2 ada nasi masuk ke hidungku" (lol)

Yamapi: Kemudian kami membawa Tegoshi ke satpam dan berkata, "Gadis ini sepertinya tersesat" (lol). Satpam itu berkata, "EH?" dan speechless sesaat, kemudian ia tertawa dan berkata, "Hahaha, itu tidak buruk, Tegoshi! Bertingkah lucu penting juga!" (Setz : Buset si bapak...Apanya yg tidak buruk??? cantik kalee...buktinya ampe speechless XDD)

Koyama: Jika Yamashita-kun memakai baju seperti itu...

Yamapi: Hm...Aku tak akan memakainya (lol)

Koyama: Betul juga (lol). Pembicaraan ini menghangatkan suasana di ruang ganti NEWS.

Yamapi: Mm.. Hal2 seperti ini bisa dibilang sebagai momen yang menarik selama konser.
=====================================================

No comments: