Sunday, May 25, 2008

Artha Gading One World J-fest Report

yey! hari Sabtu kemarin tgl 24 Mei 08, ada acara jepun di Artha Gading.
Ga tau knapa gw datang. Anak2 pada ga bisa dateng, kebanyakan ujian semua. Tapi di forum yang diperkirakan dateng ada zieShouma ama rizukawaii, keduanya ga pernah ketemu dan ga ada no hapenya yang gw tau, itu lah kebodohan gw yang pertama.

Gw mencoba ajak Mimi (adik cowo) buat menemani, tapi dia ada janji sore dgn temen. Jadi gw berinisiatif ngajak adik gw yg satu lagi, lagian dia kan udah lama ngerengek pengen diajak ke acara jepun. Eh, dia kaga mao, bilangnya malas, panas. Padahal abis itu gw ketemu dia di warnet ama temennya rame2 naek motor...

Jadi jam 12 gw berangkat ke warnet yang super lemot dan menghabiskan 3000 percuma untuk menyaksikan kelemotan tu warnet yang hanya mampu membuka beberapa halaman cielers, jam 1 gw mule berangkat ke artha. Ternyata kalo ke Artha, perlu naik 2x mikroletnya dari halte Pulo Mas, nyambung sekali lagi dari MKG. Agak menyeramkan tu mikrolet. Gw baru menyadari, gw ga pernah ke Artha XD. Muter2 di komplek KG baru bisa nyampe. Jauh!!
Gw sampe di lokasi jem 2 lebih.

Disana mayan rame, ga serame yang seharusnya acara jepun sih, 100 org ada lah... Panggungnya bulet di tengah, di depan panggung ada 1 mesin DDR, dan 1 mesin Para-Para.
Banyak yg lagi maen waktu gw dateng, keknya emang lagi break/jem maen. Gw telp WB, dia lagi makan. Jadi gw memutuskan untuk cari minum dan duduk T__T . Setelah melahap Mashed Potatoes dan orange juice di Popeyes ^^ gw seger lagi! jadi gw balik ke panggung.
Setelah gw perhatiin, ternyata banyak cosplayer keren2!! Suer gw nyesel dan keki banget gw ga ada kamera!!!!!!!!! kalo enggak udah panen abis tuh :((

Ada 3 sekelompok Kamen rider, ga apal nama, ada yg item (kyk anaknya Ksatria Baja Hitam), trus perak, ama merah. keknya kostumnya mahal punya tuh, dari plastik soalnya, kek beneran. Masih satu kelompok, ada cowo tinggi pake wig biru, suer keren bangettt! pengen foto XD
Ada Gundam juga ^^, ada D-Gray man, dll
Trus gw menemukan sekelompok cewe yg megang kipas gede yg gw ama nuts cari!! kipas2 dengan wajah NEWS dan ARASHI yg super keren XD gw memberanikan diri utk bertanya ke salah satu dari mrk, yang dgn ramah menjawab mrk pesen di Singapore.. kyknya anak komunitas forum TT_TT gw nyesel knapa gw ga nanya2 lagi, tau aja kan bisa nitip.. huks

Ga lama WB dkk muncul ^^ akhirnya ada yg gw kenal.. XD
Trus si Kamen Rider item, tau2 dengan polosnya maen para-para, sukses menyedot perhatian semua pengunjung yg ketawa2 liat goyangannya yg kaku..wakakkak! kapan lagi liat kamen rider para-para? XD tapi baru maen 2 lagu, dipotong MC, acara cosu dimule dan mesin game dimatiin.

gw pun manteng di depan. waduuhh.. entah apakah emang cosu selalu keren dan gw jarang liatin cosu, ato emang cosu disana keren2. penampilan pertama adalah sekelompok cewe, 6 org, dancing. Awalnya gw kirain itu cosu KAT-TUN, gw ga apal lagu2 mrk, yg setau gw upbeat semua. musik yg dipake adalah medley, jadi 5 lagu dicampur jadi 1. Nah, di lagu terakhir tau2 lagunya NEWS yg Weeeeek, ternyata mrk cosunya NEWS, bukan kattun.. XD jadi binun.. mrk bawa fans yang gw kenali sebagai sekelompok cewe yg bawa2 kipas news. Rame banget. Mrk diminta performance sekali lagi abis itu.

Trus ada cosplaynya Momusu. 4 orang, katanya seharusnya 7. Salah satu dari 4 org itu ada yg gw inget, dia pernah cosu di Binus Himja, dia waktu itu cosu original yg nyanyi sendiri. manis ^^
kalo ada om Lego pasti seneng tu XD sambil nunggu para peserta cosu dipanggil, salah satu penonton diminta kasi komen. nah, disebelah gw ada sekelompok Otaku yang dari awal momusu tampil, bersorak2 ria dan nari momusu (apal bo!!). Salah satunya naek panggung utk kasi komen, dan dia mengeluh kenapa momusu gak diulang lagi kayak news ^^;

Cosplaynya keren2, tapi yang paling mencuri perhatian gw, adalah kelompok Final Fantasy. 3 orang cewe cantik dan super sexy dan 3 cowo bertopeng sbg penjahat. Ada Yuna dengan 2 pistol ditangan, satu lagi cewe cuma pake bikini dengan rok super mini dan rambut kuning dikepang, seinget gw dia karakter cewe di FF yg ada vincent, dia pegang 2 pedang keren, dan satu lagi bergaya tomb-rider, paling cool, ga tau jadi siapa x__x
Penampilan mrk keren bangeeettt!! berantem ganti2an, yang 3 cowo juga keknya jadi breakdance, jadi kyk berantem beneran, keren banget dah, kalo ada kamera gw rekam!!! ini baru namanya cosplay ^^v masing2 punya gaya sendiri,dan 3-3nya cantik abis, apalagi yuna..

Tu acara cosu berlanjut sampe jem 4, agak lemot, selaen peserta cosu yg banyak bgt, dipanggilnya susah banget! sampe akhirnya sisa 3 peserta yg didiskualifikasi krn dipanggil ga kluar2.

Akhirnya Band performance, diawali dgn ART (aruto), 4 personel, vokalis cewe, gitaris cewe, drumer n pianis cowo. vokalisnya mayan manis, mereka bawain lagu bleach, yg satu judulnya ga tau, liriknya ''nobody knows who i really am..'' yg itu ^^ ama houkiboshinya YounHa. Mrk baru terbentuk 2 bulan lagu, pianisnya menurut gw jago skillnya, krn jarinya lincah banget, walupun sound gak mendukung, ketutupan ama sound gitar yang entah knp melengking. Sound system rada error. Cukup menghibur ^^

Trus obake, maen jem 5an. Mrk spt biasa, mantep ^^. Bawain 4 avenue, seventh heaven, winterfall, flower, driver's high, MHDAD, blurry eyes, apa lagi ya? pokoke ama 1 lagu sendiri judulnya Hancur. lagunya sedih aja TT___TT pengalamannya siapa ya? XD tentang putus cinta.. gw sbutin judulnya ga urut tuh, yg terakhir flower, mrk disuru bawain lagu lagi, jadi tambah RSG, suasana jadi makin meriah ^^

Abis obake maen, gw pamit pulang, kira2 jem 6 lewat. Ga bakal bisa nonton Pinball, yg pasti malem banget! Untung gw pulang jem segitu, kalo nggak, gw harus nginep T__T
Soalnya si MKG ada festival besar yg nutup jalan balik gw!! jadi situasi di sekeliling Mall kacau, macet parah. Banyak mikrolet yg ga mau jalan, panasnya minta ampun, tapi jem 8.40 gw sampe juga di halte busway. Sampe di rumah jem 10. Tepaaaaaaaaarrrrr!! XD
saking kelaperan gw mampir beli kuetiaw di depan gang rumah.. T__T

yah, begitulah perjalanan gw seharian keliling Kelapa Gading, yg ternyata berliku2 dan panas.
Tapi ga nyesel lho ^^ karna ada cosplay terkeren yang pernah gw liat.
aaaaaaaaaaa... coba kalo gw udah ganti hape TT_TT nyeseeeellll!!!!

No comments: