Tuesday, October 14, 2008

YOUTH CAMP REPORT

Ohayo Gyoza-de-ari-Massu <33


gw ngantuk.. = =

dah lama ya ga nulis ^^
harusnya gw report YOUTH CAMP yang kemarin ^^;
yah, singkatnya, tuh acara seru abis dan berjalan dengan sangat lancar :) gw bisa menjalankan tugas gw dengan baik, yah walupun gw rasa gw kurang bisa banyak omong, ngajak sharing2 dst.. tapi semua peserta terutama kelompok gw sepertinya ga ada komplain :)
kyaaa~ i missed them already!!
coba gw report pendek deh... :P biar ga ngantuk..


YOUTH CAMP ST
.KRISTOFORUS
"WE CARE" 1-4 October 2008
Batu Tapak, Sukabumi


DAY 1
Setelah dibagi perkelompok di Aula, diketahui kelompok gw totalnya ada 10 orang. Yaitu: Andre, ci Mei Fung, Andry, Felice, Isyana, Inez, Martinus, Andrew (kemudian diganti dengan peserta kelompok lain yaitu Putra), Paula dan Venny.
Dan karena jumlah total peserta tidak mencapai target, pengennya 150 org tapi yang ikut cuma 63 org, jadinya ada kelompok yang punya 2 PK (Pembimbing Kelompok), termasuk kelompok gw. Gw dan Dewi menjadi pembimbing kelompok Samaria.
Awal perkenalan, mayan.. masih agak kaku krn baru kenal.. :)
Kemudian di perjalanan selama 4 jam naik Tronton, beberapa mulai berbaur dengan yang lain teman satu tronton.

Pokoknya langsung ke Jurit malam.
ah... gw ga bawa senter cui... dodol bets.. = =''
Jadi yah, saya anteng di barisan belakang, dengan salah satu peserta cowo saya jadikan tumbal dibelakang utk menerangi jalan xDDD
kepeleset2 dikit, tapi seru.. cape juga tuh.. soalnya sebelum jurit malam beneran, para PK menjelajahi medan terlebih dahulu pas masih terang. Jadi 2 kali jalan gw 2 hari itu XP
Masuk ke semak2 nan gelap dan licin. Sebetulnya ni acara jurit malam hampir batal, soalnya agak hujan2 gerimis gitu sebelum waktu jurit malam. Untungnya hujan berhenti tepat saat waktu jurit malam. Para pesertanya semangat banget :) walupun masih gerimis dikit2..


DAY 2
Hari kedua ituuu harinya Tracking to waterfall.. yaitu hiking..
Tentunya masih banyak games2 juga, sembari hiking. Ada 2 pos sebelum tiba di Waterfall. Gw diminta u/ membantu panitia lain menjaga pos 1, jadi gw pergi duluan ke pos 1. Trus setelah pos 1 selesai, barulah gw gabung ama kelompok gw ke pos 2 dan lsg ke waterfall.
Sebenernya sempet ragu dan males ke waterfallnya = =
Soalnya jauuuuuuuuuuuuuuuuuuhh banget tempatnya, bahkan dari pos 2... jalannya juga sempit banget dan licin.. tapi ya.. duah sampe situ mah tanggung aja ya? hajar blehh...!

Sesampai disana, waterfallnya biasa aja.. kecil tempatnya.. wakkakak
tapi yasud.. banyak foto2 juga disana. dan gw seneng lihat kelompok gw begitu kompak, terutama waktu jalan pulang. Tu jalan pulang ama jalan pegi kan sama rutenya. Terjal dan licin abis.. Jadi kelompok gw semuanya bergandengan tangan, pelan tapi aman, saling membantu supaya ga ada yang jatoh/kepeleset :) kawaii deshou? ohoohoho... saya jadi terharu... halah.
Itu namanya WE CARE~! ;)
Kenapa gw begitu senang? karna kelompok lain ga seperti kami.. XD
Pulang2 dari waterfall yang cape dijalan doang XDD kami istirahat... jadiii.. lanjut ke hari ke 3!


DAY 3
Hari ke 3 itu kami Outbond.
Ga tau outbond itu apa?! coba cek di postingan gw sebelumnya... xD *digetok*
ya... di bagian Team Building, tiap kelompok menjalani berbagai games utk membangun kerjasama kelompok, PK hanya mengawasi.
Kelompok gw selesai dengan waktu yang tercepat. Karna kami kompak.. ohoohohoho!
tapi karna kebodohan kami (PK) yang mencatat waktu dengan membulatkan angka.. jadinya kami kalah.. huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa :((
Saat Team Challenger, kelompok2 diadu.. Kelompok gw sempet masuk bbrp final games :)
tapi yah.. kurang berkonsentrasi pada akhirnya kami pun kalah.. gapapa2 gapapa2.. masih dapet juara 2 dah oke kok........ :(( mereka dah berusaha!!
Yang pastinya gw inget.. nih hari tuh sumpah panas luar biasa.. mr. Matahari kejam banget..
alhasil gw disana dah kek kepiting campur monkey.. muka merah dan garuk2.. T____T
Malemnya adalah final acara, Malam Keakraban. Setiap kelompok diminta utk membuat suatu performance yang temanya 'kita banget'. Kelompok lain (total 6 kelompok) hampir semuanya DRAMA. Tapi kelompok gw, entah apa yang mereka pikirkan dan gw ga ngerti idenya siapa, bikin pertunjukan 'tertawa bersama' ato apalah itu.. intinya mrk mengajak semua peserta lain untuk tertawa.. dan segala macam tertawa pun dilakukan. entah tertawa garing, tertawa miris, dst.. XDDD aaaa~ ga tau ah.. aneh sendiri gitu..wakakakka *kabur*
abis itu semua bakar jagung. Jagungnya manis :) gw ga ikut bakar sih.. tapi dibakarin sama salah satu peserta gw XD udah tepar berat gw soalnya...


DAY 4
hari ini semua NYANTAI!! ga ada olahraga pagi ato poco2 spt hari sblmnya, dan semua bangun siang.. :)
ga juga sih.... jem 8 ada misa XD
habis itu setelah makan, semua berkumpul dalam kelompok besar untuk evaluasi.
Ada yang memberi pesan dan kesan dst. kemudian berfoto2 bersama..
Sebenernya fotonya banyak bangeettttt~ ada fotografer khusus soalnya, tapi entah gimana ga di email2 gw :(
adanya ini..
Ini salah satu PK, kawaii deshou? ^^
mereka ber-3 juga PK :) yang ditengah teman PK gw juga 1 kelopmpok.
Look at the view! ^^ agak mendung tuw..
ini juga pasangan dari panitia. :)
Look at The View~! ^^
Ini keduanya juga panitia, yang satu terkenal ke'autis'annya..wakakka
sepi dah kalo ga ada dia ^^
Ini para prajurit di kubu Konsumsi.. yang memberi kami makanan selama di hutan XD
Ini semua panitia juga, kiri PK, tengah pembimbingnya PK dan kemudian saya..
terakhir, inilah kelompok Samaria ^^
Otsukaresama deshita ne? ^^
Semua begitu berkesan. Semoga tahun depan kami berkumpul lagi :)

hum.. betewe gw lum bisa meroda :((
GIMANA NIEEEEEEHHH?!
dugh... jadi sakit perut = =''

betewe lagi, NEWS maw ngeluarin album baru.. COLOR.. gw keknya positif ga bakal beli ori deh..
mahal cui... ditambah dollar lagi naik.. XD pembunuhan..

betewe lagi, gw binun soal project larc.. :|
jadi mati suri.. ups.. idup aja belom.. entah harus mulai dari mana..

betewe lagi, saya baru gabung di koor gereja, terpaksa koor lingkungan saya tinggalkan. nama koornya adalah Laudate Dominum Choir :)

betewe lagi, saya baru buat account di live journal ^^
http://peku-suke.livejournal.com/
mampir yaaa~

betewe yang terakhir..
akan ada event terbesar tahun ini, INDONESIA JAPAN EXPO 2008.
Acaranya di Kemayoran. ke kemayoran naek apa ya? XD
gw pastinya dateng di hari terakhir.. mau bon odori..
tapi tapi tapi.. bentrok ama rapat ziarek.. gimana nih? rapat dimulai sore.. *pusing*
denger2 ada Obake, trus Motion Dive (bawain mr.children!!), baru 2 band itu doang yg gw denger bakal performance. Setelah itu tanggal 7 bakal ada konser artis jepang bernama Lisa Halim.
Oh yes, she is a japanese! Dia blasteran, bapaknya orang Makasar, emaknya org Jepang.

Semoga semuanya berjalan lancar ke depan :)

No comments: